Kamis, 04 Desember 2008

KEGIATAN LIBURAN UNTUK ANAK

Wah...tidak terasa ya ini sudah di ujung tahun. Sebentar lagi anak-anak liburan dan kita sering dipusingkan dengan memilih kegiatan untuk anak2 kita?


Ini ada sedikiiiiiiit tips buat rekan2 khususnya regasa. Pengalaman pribadi sih...



Untuk anakku (5,5 tahun), aku mengajaknya melakukan hal-hal yang sederhana dan menyenangkan, tapi tidak harus mahal. Misalnya, membantu membereskan meja belajarnya. Kegiatan ini cukup mengasyikkan lho. Memilah-milah pensilnya yang berantakan, merapikan buku bacaannya ataupun merapikan letak barang2 yang ada di mejanya. Aku juga mengajaknya menyikat kamar mandi sekalian main air dan mandi. Atau meminta dia menyiram tanaman. Kegiatan lainnya, kebetulan anakku senang belajar baca tulis dan menggambar. Aku minta dia menulis semntara aku yang mendiktenya kemudian aku memberikan nilai (seperti gurunya, kasih nilai yang baik " excellent misalnya" atau gambar bintang tersenyum gitu). Aku juga sering mengajaknya belanja ke pasar tradisional. Kebetulan di daerahku, Jatibening, dekat dengan pasar Sumber Arta . Aku juga suka mengajaknya berenang yang lokasinya di dekat rumah. Meski kita baru bisa menemaninya setelah pulang kantor namun anak pasti menyukainya. Memang sih cukup menyita waktu kita, namun pasti tidak akan menyesal deh. Untuk anak2 yang lebih besar tentunya harus disesuaikan dengan usia dan kesenangan mereka. Atau mau mengikutkan anak ke program liburan. Tapi untuk yang ini biayanya lumayan mahal sih.

Mahal atau murah yang penting kita sekeluarga senang. Ya kan teman2??????

Tidak ada komentar: